dmathholic writing
Berbicara tentang PENDIDIKAN terkhusus MATEMATIKA memberikan MOTIVASI kepada kita semua sebagai PEMBELAJARAN.
Semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua,
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna agar orang banyak mempunyai hidup lebih bernilai.
Terima kasih atas kunjungan atau komentar Anda di blog dmathholic writing.

SMP Negeri 2 Tarabintang

Browsing sama mbah google dengan kata kunci ‘SMP Negeri 2 Tarabintang’ waduh hasilnya tidak ada yang menunjukkan SMP Negeri 2 Tarabintang. Ya sudah, niat lama ingin menulis tentang sekolah ke-3 tempat mengajar saya ini saya wujudkan sekarang. Sedikit bernostalgia, saat ini saya mengajar di SMA Negeri 2 Lintongnihuta adalah sekolah yang ke-4, pertamanya dulu di SMA Budi Murni 1 Medan, kedua di SMA Negeri 1 Tarabintang, Cukup dech Nostalgianya.
SMP Negeri 2 Tarabintang ini terletak di sebuah desa di Kecamatan Tarabintang Kabupaten Humbang Hasundutan. Ada sedihnya juga saya meninggalkan SMP Negeri 2 Tarabintang ini, karena saya belum melakukan banyak hal disana. Harapan saya sekolah ini semakin berkembang dengan baik sesuai dengan harapan Kepala Sekolah Bapak Binsar Marbun,S.Pd, guru-guru dan masyarakat Desa Tarabintang.
Ditinjau dari segi lokasi, sekolah ini memang berada di sebuah desa yang dapat dikatakan daerah pelosok, meskipun berada di daerah pelosok, bukan berarti sekolah ini adalah sekolah yang ketinggalan jaman, justru sekolah ini sudah mengalahkan sekolah-sekolah yang terletak di kota. Untuk Kurikulum sekolah ini juga melaksanakan kurikulum sama seperti yang dilakukan sekolah pada umunya. Ada beberapa fakta kenapa sekolah ini sudah mengalahkan sekolah di kota, karena sekolah ini sudah menerapkan satu bangku – satu meja – satu siswa dan sudah menggunakan whiteboard. Sedangkan sekolah di kota masih banyak yang menggunakan sistem satu meja – dua bangku – dua siswa dan menggunakan blackboard.
Dengan umur sekolah yang masih muda dan guru-guru yang juga masih energik, jadi sekolah ini sangat potensial menjadi sekolah yang diperhitungkan di kecamatan Pakkat, Parlilitan, Tarabintang Khususnya dan Kabupaten Humbang Hasundutan Umumnya.
Untuk menjadi sekolah yang diperhitungkan, SMP Negeri 2 Tarabintang menetapkan Visi dan Misi sabagai berikut:
Visi:
Mewujudkan Sekolah Berprestasi, berbudaya, berkarakter dilandasi IMTAQ.

Misi:
1. Melaksanakan pembelajaran yang efektif, kreatif dan inofatif.
2. Membentuk peserta didik menjadi insan yang berbudi berlandaskan iman dan taqwa
3. Menanamkan etika moral dalam pergaulan keseharian peserta didik, baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.
4. Menanamkan budaya bersih, nyaman, indah dan suasana kekeluargaan warga sekolah.
5. Menghasilkan lulusan yang berkualitasdan tersalur ke jenjang pendidikan lebih tinggi
6. Membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan SDM yang berkualitas
7. Mengupayakan sekolah sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter menjadi kebanggaan warga dan masyrakat.

Untuk mencapai visi dan misi tersebut bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, perlu kerjasama yang sangat baik anatara kepala sekolah, guru, masyarakat, stakeholder pendidikan di Kecamatan Tarabintang, dan dukungan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.
Jayalah SMP Negeri 2 Tarabintang

Jika bermanfaat, mari kita saling berbagi informasi dengan like dan share.

Enter your email address to get update from dmathholic writing.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
DMCA.com© 2014. dmathholic writing - All Rights Reserved | Kompi Ajaib | About Me | Privacy Policy | We Care We Share | Follow Blog |